Setio Be

Tips dan Trik Berkebun di Halaman Rumah

Home Farming

Home Farming tak hanya dilakukan teman-teman yang tinggal di perkotaan, di desa pun sudah lama mengenal berkebun dihalaman rumah. Kebetulan saat liburan yang lalu saya sekeluarga mengunjungi sahabat yang tingggal di kesejukan kota Magelang memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk berkebun sayuran 🙂

img_2630

Tentu saja obrolan kami selain tentang anak2, hobi burung dan ikan, obrolan mengenai berkebun menjadi obrolan terlama karena kami saling bercerita serunya berkebun dihalaman rumah sambil ditemani secangkir kopi, kacang dan singkong rebus. Dari sahabat inilah saya mendapatkan bibit kol yang telah kami pos dengan judul “suasana pegunungan ada dirumah kami”.

Kali ini sedang menanam cabai rawit, kalau saya berkebun dengan menggunakan pot  …sahabat saya menanam dengan menggunakan polybag dengan pertimbangan lebih ekonomis. Tanaman cabai dalam polybag di tata rapih sehingga halaman samping rumahnya tetap indah di pandang sekaligus memberikan ruang saat melakukan penyiraman dan perawatan rutin.

img_2628

Tanpa terasa waktu telah menjelang senja, saya sekeluarga berpamitan untuk pulang ke rumah (rumah orang tua di Jogjakarta). Sebelum pulang kami di ajak panen cabai untuk buah tangan. He3 melihat penampakan cabainya begitu menggoda dan selanjutnya … panen 🙂

img_2549

Sayangnnya sahabat saya yang satu ini tidak memiliki akun twitter dan FB sehingga beliau sharingnya dengan tamu-tamu yang kerumahnya.

Sampai bertemu di “kebun sahabat” lainnya  …salam berkebun 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: