Setio Be

Tips dan Trik Berkebun di Halaman Rumah

Menanam Bayam Merah

Karena kesibukan mencari sesuap nasi dan segenggam berlian cukup lama saya tidak menulis di blog, mohon maaf teman – teman.

Masih melanjutkan tentang menanam bayam, pada cerita sebelumnya menanam Bayam Hijau kini giliran menanam Bayam Merah … karena serasa kurang lengkap bila menanam bayam hijau tanpa bayam merah.

Asyiknya lagi dengan menanam bayam merah halaman rumah kita jadi lebih berwarna tak kalah indah dari tanaman hias ada variasi warna merahnya 🙂

Menanam Bayam Merah apakah susah ?

Tidak ada bedanya cara perawatan bayam merah dengan bayam hijau, media tanam yang kami pergunakan tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 1:2 sama dengan menanam bayam hijau, pot bayam wajib di tempatkan pada tempat full sinar matahari, untuk penyiraman saya lakukan pada sore hari antara jam 16.00 – 17.00 WIB.

img_2477

Tak perlu di buat alur pada media tanam dalam pot (tulisan sebelumnya: cara mudah menanam kangkung) cukup tanah di gemburkan lalu ditaburi benih bayam, setelah ditaburi benih tanah diratakan dan selanjutnya taburi tanah halus tipis saja, banyaknya benih yang ditabur sesuaikan dengan ukuran pot.

img_2476

Pemupukan tambahan Pupuk Organik Cair (POC) dan peyemprotan dengan pestisida nabati tetep kami lakukan seminggu sekali pada sore hari.

Panen Bayam Merah panen pada umur 25 – 30 hari.

Salam berkebun ~ Setiobe ~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: